Bagaimana Cara Kerja Penghapusan Tato Laser

Penghapusan tato dengan laser adalah proses yang menarik baik bagi pasien maupun profesional, namun ilmu pengetahuan di balik perawatan ini hanya dipahami oleh sedikit orang. Bagian situs web kami ini menawarkan pengenalan tentang mekanisme penghapusan tato laser dan membahas mengapa penghapusan tato laser adalah solusi paling sukses untuk tinta yang tidak diinginkan.
Penghapusan Tato Laser Sederhana
Praktisi mengarahkan laser ke area tato, selama prosedur perawatan. Berbeda dengan laser pointer yang menghasilkan pancaran cahaya terus menerus, laser penghapus tato memancarkan gelombang energi cahaya.
Setiap denyut energi menembus kulit dan diserap oleh tinta tato. Saat partikel tinta menyerap energi, mereka memanas dan kemudian pecah menjadi pecahan kecil. Sebaliknya, sistem kekebalan tubuh akan membuang partikel tinta dari noda, sehingga meringankan tampilan tato dalam beberapa minggu setelah perawatan. Melalui perawatan laser, tinta tato semakin terurai hingga tidak ada lagi yang tersisa.
Apa itu Q-Switching?
Laser penghapus tato, juga dikenal sebagai laser Q-switch atau laser pulsa ultra-pendek, sangat panas, bekerja pada frekuensi yang sangat sempit dan sangat, sangat cepat. Laser penghapus tato dalam video tersebut, yang disebut PicoLaser, beroperasi dalam skala pikodetik, atau sepertriliun detik. Kecepatan dan panas ini adalah kunci untuk memecah partikel tinta.
Laser Q-switched sangat berguna untuk menghilangkan tato laser. Partikel tinta tato sangat kecil, sehingga memerlukan pemanasan agar dapat memanas dan meletus dalam waktu yang sangat singkat.
Sebagai perbandingan, sel-sel kulit jauh lebih besar dan perlu dipanaskan agar bisa dilemahkan dalam jangka waktu yang lebih lama. Karena pulsa laser Q-switched sangat singkat, ia dapat memanaskan dan menghancurkan tinta tato tanpa memanaskan jaringan kulit di bawahnya. Kesingkatan pulsa laser Q-switched secara efektif membantu praktisi untuk secara selektif merusak partikel tinta tato sambil membiarkan kulit di sekitarnya tetap utuh.
Tato tersedia dalam berbagai warna. Namun, seperti semua objek lain di sekitar kita, berbagai warna tato menyerap dan memantulkan panjang gelombang cahaya berbeda pada tingkat berbeda. Misalnya, tato merah terlihat merah karena menyerap cahaya hijau dan memantulkan cahaya merah.

If you need any kind of information on this article related topic click here: tempat menghilangkan tato permanen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *